Friday, February 24, 2017

Sejarah Terciptanya Rasengan Pertama Kali di Dunia Shinobi


Sejarah Terciptanya Rasengan Pertama Kali di Dunia Shinobi



sumber : Masashi Kisihimoto

Tokoh Anime - Sebelum kita membahas topik inti di atas, perlu kalian ketahui siapa penciptanya dan asal usul-nya, ya itulah Namikaze Minato atau lebih dikenal sebagai Yondaime Hokage 4 atau Si Kilat Kuning dari Konoha. Ketika Minato di Akademi, teman sekelasnya sekaligus di masa mendatang menjadi istrinya, Uzumaki Kushina berpikir bahwa sikap Minato tidak tetap, tidak gagah , dan tidak bisa diandalkan. Kushina menganggapm Minato sama sepertihalnya orang-orang yang menghina dan menertawakannya (Kushina dihina dan ditertawakan karena rambut merahnya yang dianggap aneh oleh orang disekitarnya).


 Beberapa tahun kemudian Minato lulus dari Akademi pada usia 10 tahun. Menjelang remaja, Kushina diculik oleh Kumogakure, Minato adalah satu-satunya orang yang menyelamatkanya, Minato selalu mengatakan kepada Kushina bahwa ia mengagumi rambut berwarna merah milik Kushina dan Minato adalah orang pertama yang memuji rambut merah Kushina dan tidak menganggapnya aneh seperti yang telah Kushina pikirkan sebelumnya.

Image result for minato menyelamatkan kushina

           sumber : Masashi Kishimoto

Dan mulai dari situlah Kushina tidak menganggap Minato seperti anggapanya selama ini jika ia sama sepertihalnya orang-orang yang menghina dan menertawakannya dan Kushina merasa bahwa Minato telah menolongnya dari kesendirian, dan mulai saat itulah Kushina jatuh cinta kepada Minato.
Pada saat sebelum Minato menjadi Hokage, Minato beberapa kali mengalami konflik dengan anak Reikage pertama yaitu si A, siapa lagi jika bukan kakak dari si Killer Bee. Dan pada usia antara 18-20 tahun, Minato telah menjadi murid salah satu (3 Legenda Sannin) yaitu Jiraya. Pada saat menjadi murid jiraya inilah Minato membuat rasengan.

Rasengan adalah jurus yang tidak memerlukan segel tangan dan memanfaatkan putaran cakra pada satu titik, Minato membutuhkan waktu 3 tahun untuk menyempurnakan rasengan, dan pada usia (24 tahun), Minato, dapat menyempurnakan jutsunya tersebut dan diajarkan ke gurunya sendiri, Jiraya.

Jiraya sendiri yang mengajarkan rasengan kepada anak sang Kilat Kuning, dan Naruto dapat menguasainya hanya dalam 1 minggu pada saat latihan dan memenangkan pertaruhan kalung Hokage 1 antara Naruto dan Tsunade. Naruto dapat mengembangkan rasengan dengan mengabungkanya dengan teknik angin miliknya dan terciptalah rasengan suriken. 

Dan era baru dunia shinobi sedang berlangsung saat ini, cucu dari Hokage 4 yaitu Uzumaki Boruto, memiliki ciri khas unik dari rasenganya, rasengan tersebut diberi nama rasengan menghilang, boruto menguasi rasengan hanya dalam waktu beberapa hari saja dan rasengan tersebut dapat menghilang saat dilemparkan. Boruto perlihatkan pada saat melawan Momoshiki Otsutsuki setelah Boruto diajari oleh Konohamaru cara menggunakan rasengan dan diajari beberapa jurus suriken oleh Sasuke.


                      
     sumber : Masashi Kishimoto
 
Dan kita tunggu saja bagaimana perkembangan jurus rasengan ini selanjutnya, mungkin kita akan dikejutkan jika rasengan dapat digabungkan dengan chidori, entahlah  :D.

Sekian dulu artikel kali ini, kita akan bertemu lagi di lain waktu Buddies, terimakasih telah membaca artikel saya.



No comments:

Post a Comment