Tuesday, January 31, 2017

Semua Tentang Google or All About Google

All About Google ( Semua Tentang Google ) #part 1

Hello buddies, sebelum kita bicara panjang x lebar = luas tentang Google. pertama-tama saya akan bahas tentang sejarah awal terbentuknya Google, are you know? sejarah awal terbentuknya google itu dari pertemuan 2 orang jenius yaitu  antara Larry Page dengan Sergey Brin dan mereka bertemu pertama kali di University Stanford pada tahun 1995.



oke buddies, saya tidak akan membahas lebih jauh karena di bawah masih ada topik lain, kita akan bahas bebrapa produk yang berhasil dan gagal di pasaran, cekidot :

5 Produk Berhasil Milik Google :

1. Android
siapa yang tidak kenal dengan produk google yang       diberi nama android, yaitu sebuah Sistem Operasi mobile phone.

2. Youtube
siapa lagi yang tidak kenal dengan youtube? salah satu web share video terbaik dan paling populer di dunia ini.

3. Mesin Pencari Google (Search Engine Google)
dan ini salah satun produk Google paling berguna bagi umat manusia di bumi kita tercinta ini, bisa bayangkan kita tanpa Search Engine Google? impossible.

4. Google Chorme
salah satu browser tercepat yang dirilis pada tahun 2008 dan hampir semua komputer yang berbasis windows pasti menggunakan browser ini.

5. Gmail ( Google Mail)
pada tahun 2004 Google berambisi untuk mengatasi layanan internet lewat E-mail Google memperkenalkan Gmail

5 Produk Gagal Milik Google :

1. Google Glass
atau bisa kita sebut dengan kacamata canggih buatan Google, tapi sebenarnya ini baru proyek dan Google sendiri telagh menghentikan proyek ini jauh-jauh hari pada tahun 2014 lalu.

2. Google Nexus
ini merupakan salah satu perangkat lunak\software yang dipergunakan untuk menyediakan hiburan streaming dengan mengambil data-data dari cloud system ke ruang tamu.

3. Google Answers
bisa dibilang sama dengan Search Engine Google tetapi Google Answers ini intinya menjawab berbagai pertanyaan dan akan dijawab oleh para Peneliti/Pakar tertenttu untuk menjawab pertanyaan kita

4. Google+
Aplikasi besutan Google ini hampir mirip dengan Facebook dan Twitter tetapi karena ketatnya persaingan sehingga Google+ sepi peminat sehingga Google+ kalah bersaing walaupun masih beroperasi hingga saat ini

5. Hangout
hampir mirip dengan BBM, Hangout ini juga sepi peminat sehingga bisa dibilang salah satu produk gagal milik Google



Kerjasama Antara Google Dan Indonesia

              Pernah terbesit tidak di pikiran atau benak kita bertanya-tanya tentang apa Google juga berkerjasama dengan negara kita tercinta Indonesia, dan jawabanya iya alias yes. Negara kita Indonesia ini berkerjasama dengan Google dalam bidang pariwisata dan pertama kali berkerjasama dengan Google pada tahun 2015.


Dan menurut Mentri Pariwisata Bapak Arief Yahaya, jumlah pengunjung situs pariwisata resmi Kemenpar Indonesia Travel naik 600 persen atau naik 6 kali lipat setelah berkerjasama dengan Google.

Sedangkan Direktur Marketing Komunikasi Mancanegara Kemenpar, Noviendi Makalam, mengatakan bahwa kerjasama Google dan Indonesia dengan memasang iklan di Google dan Youtube. Ia juga mengungkapkan jika Google akan membantu membuatkan Google Plus khusus mengenai Indonesia.

Alright buddies, saya akan memberikan info lebih detail informasi tentang Google di lain waktu. Terimakasih sudah membaca artikel saya, dan silahkan tinggalkan kritik dan komentarnya. See you next time.





No comments:

Post a Comment