Sunday, February 5, 2017

Inilah 7 Hacker Paling Berbahaya di Dunia dan Memiliki Kelompok

Inilah 7 Hacker Paling Berbahaya di Dunia dan Memiliki Kelompok

Info Komputer - Hacker atau dikenal dengan istilah penjahat peretas sudah banyak dari kalian yang tahu akan hal tersebut. tetapi, saya ingin memberikan informasi lengkap tentang hacker berserta sejarah dan para hacker paling berbahaya di dunia.


Sejarah awal terbentuknya hacker, awalnya hacker merupakan seseorang yang ahli dalam bidang komputer khususnya dalam software dan pemrograman dan pada tahun 1960 anggota organisasi mahasiswa Tech Model Railroad Club (TMRC) di Massachusetts Institute of Tecnology yang terletak di kota Cambridge, Amerika Serikat. Pada saat sedang berada di Laboratorium, salah satu perintis perkembangan teknologi komputer bermain dengan beberapa mainframe komputer.

Namun sebutan hacker telah berganti arti setelah tahun 1983, FBI menangkap kelompok Cyber Crime yang mempunyai nama The 414S. Dan kemunculan kelompok tersebut mengakibatkan bermunculanya banyak orang yang mengaku sebagai hacker sehingga para hacker asli menyebut mereka sebagai cracker. Dan pada bulan juni tahun 1993 para hacker dari seluruh belahan dunia mengadakan pertemuan yang di beri nama sebagai pertemuan Def Con di Las Vegas, Amerika Serikat.




Alright, sekarang saya ingin memberikan informasi tentang hacker-hacker paling berbahaya di dunia dan sudah diakui kemampuanya beserta kejahatan yang luar biasa berat.

7. Jonathan James

Pria yang lahir pada tanggal 12 desember 1983 ini pernah mencuri software atau aplikasi yang dimiliki oleh NASA. James menyerang (mencuri) software milik NASA pada tanggal 26 januari 200 pada pukul 06.00 dan dampak dari pencurian itu mengakibatkan server NASA harus dimatikan selama 3 minggu. James meninggal pada tanggal 18 mei 2008.


6. Adrian Lamo

 Seorang pria yang berprofesi sebagai jurnalis ini lahir pada tanggal 20 februari 1981, dia juga salah satu hacker yang berbahaya di dunia karena dia pernah mebobol sistem The New York Times, Yahoo. Dan puncaknya pada tahun 2003 Lamo juga membobol sistem milik Microsoft.


5. Yunus Attsaouly (Irhaby 007)

 Julukan Irhaby 007 memang melekat pada pria berkebangsaan Iraq ini,, Irhaby memiliki arti terroris sedangkan angka 007 adalah kode agen rahasia inggris yang bernama James Bond. Irhaby 007 (Yunus Attsaouly) adalah seorang administrator situs web youbomit dari sebuah forum Al Ansar Al Islami yang melibatkan sekitar 4500 mujahidin. Dia juga seorang simpatisan Al Qaeda dan penyebab dia dicari dan oleh pihak Amerika Serikat karena perbuatanya membuat situs youbomit.Dan pada bulan oktober 2005, Irhaby 007 ditangkap oleh pihak kepolisian Skotland Yard, Inggris.


4. Garry McKinnon

 Garry McKinnon lahir pada tanggal 10 februari 1966, pria berkebangsaan inggris ini pernah meng-hack sistem komputer milik militer Amerika Serikat dan NASA selama 13 bulan atau tepatnya pada bulan februari 2001 sampai maret 2002. Garry mencoba mencari informasi tentang UFO dan energi bebas, menghapus data-data atau file OS penting serta merusak sistem kontrol rudal milik militer Amerika Serikat yang di taksir bernilai ribuan dolar AS.


3. Xiao Tian

 Satu-satunya perempuan dalam daftar ini, dan dia salah satu hacker wanita paling berbahaya di dunia. Gadis yang lahir pada tanggal 6 september 1989 Hunan, Cina ini adalah seorang pemimpin organisasi hacker yang di beri nama Cn Girl Security Team beranggotakan lebih dari 2.200 orang yang berbasis di Cina. Tian pernah meretas perusahaan raksasa yaitu Google, karena hal tersebut, Google terpaksa untuk tidak lagi beroperasi di Cina.


2. Jim Geovedi 

 Seorang pria berkebangsaan Indonesia yang lahir pada tanggal 28 juni 1979 Bandar Lampung, dan sekarang menetap di London, Inggris. Pria yang pernah menjadi seniman grafis dan mendirikan sebuah perusahaan dalam bidang Konsultan TI umum untuk lembaga pemerintahan dan perusahaan jasa keamanan Noosoc Global ini menjadi terkenal setelah berhasil membobol sistem keamanan kontrol satelit milik Indonesia dan Cina. Pihak Cina panik karena agak sulit mengembalikan orbit satelit seperti semula, sedangkan satelit milik Indonesia hanya diubah rotasinya saja.




1. Anonymous 




Ini adalah sebuah organisasi hacker yang tidak memiliki pemimpin tetapi anggotanya lebih dari 5.600 orang ini tersebar ada di seluruh belahan dunia, organisasi yang memiliki moto "Kami adalah anonymous. Kami tidak memafkan. Kami tidak melupakan. Tunggu kami". Kelompok dengan ciri khas memakai topeng Guy Fawkes dalam film V for Vendetta ini pernah melakukan peretasan atau pembobolan sistem milik beberapa perusahaan ternama seperti : Sony Playstation Network, PayPal, situs FBI, Departemen Kehakiman dan masih banyak lagi. Aksi pertama mereka dilakukan pada tahun 2003 dan masih aktif hingga sekarang.


Kesimpulan  :

Hacker : Seorang peretas atau lebih yang sebenarnya, memiliki kemampuan dalam bidang komputer khususunya dalam hal software dan programing yang mampu membuat atau merancang program komputer lebih baik daripada yang sudah dirancang bersama.

Cracker : Seorang peretas atau lebih yang mengubah atau merusak suatu situs web  yang mengakibatkan kerugian pihak-pihak tertentu.

Nah, itulah beberapa informasi tentang hacker-hacker paling berbahaya dan sejarah awal terciptanya istilah hacker. Oke buddies, sekian dulu postingan saya kali ini dan see you next time.

No comments:

Post a Comment